Jumat, 29 Agustus 2014

TAMBATAN PERAHU TEMPAT WISATA LOGPON DESA MOLANTADU KEC. TOMILITO




Prasasti Tambatan Perahu
Tambatan Perahu Tempat Wisata Logpon Desa Molantadu Kec. Tomilito adalah salah satu kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh PNPM Mandiri Perdesaan TA. 2014. Tempat wisata ini telah diresmikan pada tanggal 7 Agustus 2014 oleh Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara dengan volume pekerjaan 250x2 meter. Dengan total dana PNPM sebesar Rp. 316.531.000 dan swadaya Rp. 1.116.000.


Untuk menempuh jarak ke tempat wisata ini dari pusat kabupaten Gorontalo Utara dibutuhkan waktu 20 menit. Setelah diresmikannya tambatan perahu yang sudah menjadi kebanggaan masyarakat kecamatan Tomilito mengundang antusiasme untuk melihat tempat wisata Logpon.setiap hari banyak yang mengunjungi untuk melihat keindahan laut dan sunset baik yang tua maupun muda.
 Pintu Masuk Tempat Wisata Logpon
Pembangunan tambatan perahu ini mempunyai tujuan utama untuk membantu para nelayan agar lebih mudah dalam mencari hasil laut. Tambatan perahu ini adalah bagian dari pembangunan PNPM Mandiri perdesaan yang sudah diakui oleh pemerintah kabupaten dengan dana sedikit namun berkualitas.
 Pelaku PNPM MPd
Diharapkan dengan dibangunnya Tambatan perahu nantinya akan dimanfaatkan sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian di lingkungan sekitar, misalnya menjual makanan dan minuman bagi pengunjung yang datang di tempat ini. Pada saat kami mengunjungi tempat wisata ini kami tak lupa mengabadikan pemandangan tersebut dalam bentuk foto. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar